Badai Salju Melanda Indonesia


Negara Indonesia memang dikenal sebagai salah satu negara tropis yang hanya memiliki 2 musin, yaitu musim hujan dan kemarau. Melihat musim Indonesia, bisa dibilang setetes salju pun  tidak akan pernah terlihat di negara Indonesia kecuali di gunung tertinggi. Namun pernyatan ini dipatakan setelah terjadinya badai salju di Indonesia. Tepatnya badai salju ini terjadi di Sumatera Barat.

Kabupaten Sijunjung yang terletak di Sumatera Barat merupakan daerah Indonesia yang mengalami fenomena aneh ini pada tanggal 28 Maret 2012. Fenomena ini terjadi sekital pukul 8 malam. Beberapa warga disana mengatakan bahwa kejadian ini merupakan kejadian pertama.

Badai Salju Melanda Indonesia
Badai Salju Melanda Indonesia
Berdasarkan wawancara yang dilakukan Republika  pada Ade Erdwar di padang, bisa disimpulkan bahwa tidak ada korban dalam fenomena aneh ini. Berdasarkan data sementara dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD), beberapa puluh bagunan rusak. Bangunan yang rusak meliputi rumah warga, bagunan sekolah dan rumah dinas sekolah.

Untuk para korban dari bencana badai salju ini, telah disediahkan beberapa tenda darurat yang sudah dididirkan oleh pihak BPBD. Sedangkan bantuan dari pemerintah masih dalam perjalanan. Semoga bantuan dari pemerintah berupa baju wanita dan pria yang hangat dan tebal karena salju itu dingin.
Untuk para warga lain harus tahu bahwa salju sangat dingin jadi diharapkan menyediahkan baju wanita atau pria yang tebal dan hangat karena belum bisa dipastikan apakah badai salju ini tidak akan melanda daerah lain. 
Jangan lupa kunjungi Kebenaran Dari Salju Indonesia untuk mengetahu perkembangannya lebih lanjut dari berita salju. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger