Mendesain Sebuah Kotak Kemasan


Kotak kemasan merupakan salah satu tool (alat) untuk mempromosikan sebuah produk. Dengan tujuan seperti itu, para pengusaha mendesain semenarik mungkin kotak kemasana mereka. Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat sebuah kotak kemasan yang menarik adalah:
Kotak Kemasan Tesco Tortilla Chips
Kemasan Tesco Tortilla Chips
  • Bentuk kemasan yang tidak biasa. Beberapa merek menggunakan kotak kemasan yang memiliki bentuk yang sangat unik. Contoh yang paling gampang adalah kotak kemasan parfum untuk parfum ‘Lolita Lempicka For Men Limited Edition’.
  • Gambar yang unik pun bisa menjadi senjata membuat sebuah kotak kemasana yang menarik walaupun bentuknya sama seperti produk lainnya. Salah satu contoh dari luar negeri adalah ‘Tesco Tortilla Chips’yang menggunakan karakter yang sama namun memiliki ekpresi berbeda untuk untuk rasa yang berbeda.
  • Permainan warna pun bisa menjadi kunci dalam membuat sebuah kemasan yang unik seperti yang dilakukan pada produk ‘ Tencha – Premium Ice Tea’.
  • Penambahan elemen yang tidak biasa seperti kayu dan besi akan menambah keunikan sebuah kotak kemasan. Hal ini pernah dilakukan oleh parfum ‘Wood’ yang dibuat oleh Dsquared2.

Setelah melihat contoh diatas, pastinya sudah banyak ide untuk kotak kemasan yang akan dibuat. Selamat mencoba, karena kreatifitas tidak pernah ada batasnya –hm-

0 komentar :

Posting Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger