Obat Kanker Dari Rumput Liar

Obat kanker alami berhasil diciptakan oleh para peneliti gabungan antara peneliti dari Johns Hopkins Cancer Center dan Denmark. Penemuan ini tentu mengemparkan dunia kedokteran karena bila berhasil, obat ini akan menjadi obat yang aman karena terbuat dari bahan alami.

Bahan dasar dari obat kanker alami ini adalah rumput liar bernama Thapsia Garganica yang banyak ditemukan di daerah laut tengah atau  Mediterranean. Rumput ini dapat menghasilkan sebuah toxin yang oleh para peneliti di ubah menjadi obat untuk melawan kanker dan tumor. Para peneliti menamai obat mereka dengan nama G202.

Obat kanker G202 tidak akan menganggu sel-sel sehat lainnya karena dia hanya bisa aktif ketika dia bersinggungan dengan prostate-specific membrane antigen (PMSA) yang dihasilakn jenis tumor atau kanker tertentu. Samuel Denmeade menjelaskan bahwa PMSA menjadi pemicu yang membuat G202 aktif untuk menghanculkan tumor atau kanker berserta pemberi nutrisinya (inang) sehingga kanker tidak dapat tumbuh kembali atau beregenerasi lagi.

Untuk pengujiannya, para peneliti menggunakan tikus. Peneliti menanamkan tumor prostat manusia pada tikus. Tikus tersebut kemudian diberikan obat kanker G202. Dalam 21 hari percobaan, hasil yang didapatkan para peneliti sangat memuaskan karena G202 berhasil mengecilkan ukuran 7 tumor dari 8 tumor yang ditanam. Obat ini dianggap lebih berhasil daripa Docetaxel yang hanya berhasil mengecilkan ukuran 1 tumor saja. Pengujian ini diterbitakan dalam jurnal Science of Translational Medicine pada 27 Juni 2012.

obat kanker alami
Melihat kerberhasilan ini, para peneliti akhirnya memutuskan saatnya menguji keamanan pengunaan G202 secara klinis. Pada percobaan tahap pertama, obat kanker G202 akan diberikan kepada 29 pasien kanker stadium akhir yang sukarelawan ikut. Bila tahap pertama berjalan lancar, maka percobaan akan dilanjutkan ke tahap ke-2. Percobaan tahap ke-2 akan dilakukan kepada pasien dengan penyakit kanker prostat dan hati.

Bila percobaan klinis ini berhasil, para peneliti obat kanker akan segera minta persetujuan pemerintah dan rumah sakit untuk memproduksi dan mendistribusikannya kepada masyarakat. Obat ini juga bisa digunakan sebagai obat tumor karena mereka sama-sama memiliki sel kanker (untuk tumor ganas). Mari kita doakan keberhasilannya sehingga banyak orang bisa sembuh dari penyakit kanker maupun tumor. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger