Mendapatkan Asuransi Yang Tepat

Asuransi kesehatan bisa digunakan sebagai jaminan masa depan Anda dan keluarga. Manusia hanya bisa berusaha namun tidak ada yang tahu kapan penyakit atau kejadian buruk akan menghampiri. Dengan adanya asuransi, Anda menjamin apapun yang terjadi nantinya; Anda sudah siap baik itu untuk biaya operasi dan perawatan. Keuntungan dan manfaat asuransi tentu dipadang sangat penting apalagi tidak ada yang bisa menebak nasib.  Bahkan pemerintah menargetkan untuk membuat semua penduduk Indonesia memiliki asuransi kesehatan. Diperkirakan ide ini akan terealisasi setidaknya 8 tahun mendatang (2020). Boleh dibilang ini usaha yang terus berkembang.

Dikarena kebutuhan asuransi kesehatan yang meningkat terus setiap tahunnya membuat semakin banyak badan usaha yang mulai menawarkan jasa ini. Tidak hanya perseroan, bahkan bank pun menawarkan jasa yang sama. Semakin banyak badan usaha yang menawarkan jasa yang sama semakin membuat orang bingung jasa mana yang harus dipilih.

Pertanyaan

Untuk memilih asuransi yang tepat, Anda bisa mengajukan beberapa pertanyaan di bawah ini:
  • Berapa biaya premi yang harus dibayar dan berapa lama jangka waktu pembayarannya?
  • Apakah jumlah premi yang dibayar bisa berubah sewaktu-waktu?
  • Berapa besar biaya yang akan dibayarkan asuransi kesehatan ketika sakit, kecelakaan atau mati?
  • Ketika Anda sakit atau kecelakaan, kapan pihak asuransi akan mengantinya? (ada baiknya ini Anda tanyakan bukan hanya pada salenya saja tetapi kepada manajer dan direktur. Lebih baik lagi meminta mereka membuat surat penyataan yang disertai dengan tanda tangan, nama asli dan cap perusahaan untuk amannya)
  • Berapa banyak jumlah penyakit yang ditanggung?
  • Servis apa saja yang ditawarkan?
  • Apakah ada perngecualian dari setiap penyakit tersebut? (bila Asuransi menanggung 7 penyakit, tanyakan satu persatu pengecualiannya)

Di atas adalah 7 pertanyaan dasar, Anda bisa menambahkan berbagai pertanyaan ketika meragukan pernjelasan pihak asuransi kesehatan. Perlu diingat ini masalah uang dan hidup jadi bandingkan jawaban dan servis yang diberikan serta pikirkan matang-matang.. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger