Liburan Bersama Anak Panti Asuhan


Kebahagian liburan bisa dibagikan kepada para anak panti asuhan dengan cara membawa mereka jalan-jalan bersama Anda sekeluarga. Dengan cara ini, Anda membuat mereka menikmati liburan yang berbeda dengan liburan lainnya.

Mungkin beberapa orang berpikir bila membawa segelomboran anak panti asuhan berarti akan makan biaya yang hingga puluhan juta. Masalah ini bisa di diselesaikan dengan memilih tempat yang murah sebagai tujuan liburan. Berikut beberapa tempat yang bisa dipilih untuk liburan keluarga dan anak panti asuhan adalah:
  • Pantai ancol yang biaya masuknya kurang lebih 15 ribu per orang. Ada yang bilang gak lama lagi akan gratis.
  • Tugu monas biaya masuknya berkisar antara Rp 1.000 – Rp 2.500, sedangkan biaya menuju puncaknya berkisar antara Rp 3.500 – Rp 7.500.
  • Ragunan merupakan kebun binatang yang memiliki tarif tiket masuk murah yang berkisar antara Rp 3.000 – Rp 4.000. Sedangkan untuk penitipan kendaraan (moto, mobil dan bis) berkisar antara Rp 2.500 – Rp 15.000. Namun perlu ingat untuk wahana dan servis lainnya ada tambahan biaya biarpun murah,  kisaran harga Rp 1.500 – Rp 7.500.
  • Taman Mini Indonesia memiliki tariff masuk Rp 9.000 perorang. Akan ada harga tambahan bila menggunakan kendaraan.

liburan bersama anak panti asuhan
Tentu saja saat Anda mengajak anak  panti asuhan untuk berlibur ke salah satu tempat dari 4 tempat di atas, Anda harus menyediahkan bekal makanan.  Anda bisa pesan atau masak sendiri dengan meminta bantuan teman, saudara dan keluarga. Mendengar maksud baiknya Anda, pastinya mereka bantu. Jangan lupa bawa air minum juga.

Bila anak panti asuhan yang ikut banyak berarti Anda harus menyewa bis. Pilihlah bis yang aman namun harganya sesuai dengan budget. Atau Anda bisa menyewa bis kantor Anda bila kantor Anda menyediahkan bis antar jemput.

Selain memberikan liburan pada anak panti asuhan, Anda juga mengajari anak-anak Anda tentang berbagi kasih dan bersosialisasi. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger