Kapan Lakukan Pet Grooming?


Kapan lakukan pet grooming pada hewan peliharaan? pertanyaan ini emang sering didengar terutama bagi orang - oarang yang masih awam dalam melakukan kegiatan pet grooming. Pet grooming merupakan nama lain salon hewan peliharaan tetapi sebenarnya Anda juga bisa melakukan sendiri namun salon biasanya memiliki servis lain selain hanya memandikan, mengeringkan, mengunting dan mentata rambut hewan peliharaan Anda. Servis lain yang ditawarkan seperti perawatan anti kutu, guting kuku dan nail polish. Saat pet grooming, biasanya hewan peliharaan akan cepat bosan dan memberontak. Ini dikarenakan dia risih dan tidak biasa.

pet grooming
Agar terbiasa, pemilik hewan peliharaan lebih baik memulai kebiasaan pet grooming sejak hewan peliharaannya masih kecil. Saat mereka kecil, mereka mudah belajar akan hal baru seperti sikap tenang saat dimandikan atau digunting rambutnya.

Saat Anda ingin memulai melakukan kegiatan ini pada hewan peliharaan yang masih kecil atau yang sudah cukup gede, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti berikut:
  • Jangan lakukan semua kegiatan pet grooming dalam sehari. Lakukan kegiatan guting rambut dan basmi kutu di hari yang berbeda saat Anda ingin dia dikutekin dan didandan agar hewan peliharaan tidak bosan.
  • Tetap ada disamping hewan peliharaan Anda ketika dia baru pertama kali. Temanin dia hingga dia terbiasa.
  • Pada selang waktu treatment satu dengan treatment lainnya, Anda bisa mengajaknya bercanda atau bermain namun ingat jangan buat dia kotor lagi.
  • Jangan asyik sendiri dan mengabaikannya ketika dia memerlukan Anda karena dia seperti anak kecil yang baru pertama kali ke sekolah. Perlahan-lahan lepaskan ketergantungan dia kepada Anda.
  • Jangan malas untuk mencobanya lagi walaupun percobaan pet grooming pertama, ke-2 dan ke-3 gagal.

Semoga 5 tip di atas dapat membantu Anda.–hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger