Whey dan Casein Susu Sapi

Kandungan susu sapi yang paling sering disebut adalah kalsium. Padahal selain Kalsium susu sapi juga mengandung sejenis protein bernama Casein dan Whey. Casein dan Whey yang ada dalam daftar kandungan susu ini merupakan salah satu sumber asam amino esensial. Casein tergolong dalam protein yang lamban  karena dia lama dalam melepaskan asam amino sedangkan Whey sebaliknya.

Beberapa peneliti melakukan sebuah percobaan untuk membandingkan kerja Whey dan Casein pada tubuh. Untuk penelitian tersebut, para peneliti membagi subjek (orang yang sukarela ikut percobaan) menjadi 2 kelompok. Kelompok pertama diberikan susu yang mengandung Whey dan untuk kelompok ke-2 diberikan susu mengandung Casein. Kemudian ke-2 kelompok tersebut diamati selama 7 jam. Hasilnya adalah
    kandungan whey dan casein dalam susu
  • Whey meningkatkan amino dalam darah dan sitesa protein dengan cepat namun sayangnya hal ini hanya berlangsung sementara.
  • Casein sangat lambat dalam melepaskan amino ke darah sehingga keseimbangan protein terjaga selama dan bahkan setelah 7 jam. Fakto lain yang membuat penyerapannya lambat adalah daya serap usus.

Dari penelitian ini, para peneliti menyarakan untuk meminum susu yang mengandung Whey dan Casein agar pembentukan tubuh serta otot bisa berjalan dengan lancar.

Selain pada susu sapi, Casein bisa ditemukan pada kandungan susu mamalia lainnya. Casein yang terdapat pada susu segar dapat membantu menghilangkan rasa pedas pada makanan. Semoga info ini berguna –hm-

0 komentar :

Posting Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger