Ide SPBU Keliling Terealisasi


Pernah dengar perpustakaan keliling? Perpustakaan keliling merupakan perpusatakaan mobil yang berkeliling untuk meminjamkan buku bacaan. Dengan mengambil ide perpustakaan keliling, pertamina sebagai minyak dan solar industri sekaligus distributor meluncurkan SPBU keliling sejak kamis kemarin (12 Juli 2012).

SPBU keliling ini hanya menjual bahan bakar tanpa subsidi sehingga target penjualannya adalah kawasan industri. Peluncuran ini sebagai tindakan lanjut dari pertamina dalam menghadapi regulasi baru yang akan mulai dilaksanakan pada tanggal 1 September 2012. Regulasi baru ini melarang industri menggunakan BBM bersubsidi untuk kendaraan operasional mereka.

Regulasi baru ini tentu menuai banyak protes soalnya banyak pelaku bisnis yang memelukan solar industri di Batam yang menggunakan BBM bersubsidi. Alasan yang paling banyak digunakan adalah lokasi SPBU yang menjual BBM nonsubsidi jauh dari tempat mereka sehingga mereka membeli BBM bersubsidi. Untuk menghadapi masalah inilah, Pertamina akhirnya memutuskan mengeluarkan SPBU keliling.

Perbedaan SPBU biasa dan Keliling
  • SPBU keliling hanya menargetkan pengunaan solar industri sedangkan SPBU biasa tidak menargetkan siapa-siapa.
  • SPBU keliling hanya menjual BBM nonsubsidi sedangkan SPBU biasa menjual BBM bersubsidi dan nonsubsidi. Oleh karena SPBU keliling hanya menjual BBM nonsubsidi, jadinya harga yang diberikan adalah harga eceran BBM nonsubsidi.
  • SPBU keliling menggunakan mobil tangki sehingga pelanggan yang akan disamperin sedangkan SPBU biasa tidak bisa bergerak sehingga pelanggannya harus menyamperinnya.

Semoga info solar industri ini membantu. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger