Cegah Kanker Kulit

Mengkonsumsi obat kanker kulit setelah Anda dinyatakan terserang kanker boleh dibilang agak telat. Obat kanker memang diciptakan untuk menghancurkan sel-sel kanker yang ada di dalam tubuh namun tidak berarti 100% mereka akan berhasil dalam sekali penggunaan. Obat kanker biasanya membutuhkan waktu yang banyak karena dia berkerja secara perlahan-perlahan.

Dari pada sakit dan harus minum obat kanker kulit, ada baiknya Anda melakukan pencegahan terlebih dahulu. Untuk mencegah kanker kulit, hal pertama yang harus dihindari adalah sinar matahari. Sinar matahari merupakan salah satu penyebab utama kanker kulit. Sinar matahari terbagi atas 3 yaitu UVA, UVB dan UVC. Dari 3 jenis sinar tersebut, yang paling berbahaya adalah sinar UVA dan UVB.  Biarpun sebenarnya UVB lebih berperan daripada UVA dalam meningkatkan resiko kanker kulit.

Cara pencegahanya sangat gampang yaitu menggunakan krim sunblock. Jangan pernah berpikir dengan menggunakan baju lengan panjang, Anda sudah mencegah sinar UVA dan UVB jadi cara terbaik memang menggunakan sunblock secara teratur.  Berikut jenis sunblock yang sudah disesuaikan dengan kegiatan:

cegah kanker kulit
  • Wanita atau pria karir disarankan menggunakan sunblock dengan SPF 24 PA++ atau SPF 30 PA+. Ingat, kantor Anda mungkin menjaga kulit Anda tetap putih tapi dia tidak bisa mencegak sinar UV merusak kulit Anda.
  • Pecinta traveling atau traveler harus menggunakan SPF 30 PA++ atau SPF 50 PA+++.  Anda yang sedang berliburpun harus tetap menggunakan sunblock SPF 30 PA++ walaupun Anda tidak berjemur. Bila Anda suka berjemur atau main ke pantai, ada baiknya Anda menggunakan SPF 50 PA+++ karena sinar UV di pantai sangat kuat.
  • Olahragawan atau pencinta olahraga terutama untuk olahraga outdoor disarankan menggunakan sunblock SPF 50 PA+++.
Bila Anda sudah kena kanker kulit, jangan lupa konsultasi ke dokter dan minta obat kanker yang cocok dengan jenis kanker Anda. Disarankan mengkonsumsi obat kanker sesuai dengan takaran yang diberikan. Bila merasa mual, lemas dan sakit, hubungi dokter.–hm-

0 komentar :

Posting Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger