5 Kota Besar Termacet Di Amerika

INRIX adalah perusahaan yang didirikan untuk  menganalisa lalu lintas di Amerika. Menurut hasil analisa yang dilakukan sejak lama, INRIX menampilkan 5 kota termacet di Amerika beserta waktu termacetnya yang diterbitkan oleh Times.

Daftar Kota Termacet INRIX

Berikut ini adalah daftar 5 kota termacet di Amerika:
kemacetan di amerika
  1. Honolulu - menghabiskan 58 jam /tahun secara sia-sia karena macet. Waktu termacet adalah jam 17:15- 17:30 pada hari selasa.
  2. New York – sebuah mobul menghabiskan secara sia-sia 57 jam/tahun. Jam termacet adalah hari jumat dari jam 17:30-17:45.
  3. Los Angeles – 56 jam /tahun terbuang sia-sia karena macet. Hari termacet adalah kamis pada jam 17:45-18:00.
  4. San Francisco - pengemudi menghabiskan 48 jam/tahun sia-sia. Jam termacet adalah jam 17:45 – 18:00 hari kamis.
  5. Washington, D.C – mobil menghabiskan setidaknya 45 jam/ tahun secara sia-sia. Waktu paling macet adalah hari kamis pada jam 17:45-18:00.

Bila melihat daftar di atas, angkanya terasa kecil ya. Soalnya di Jakarta rata-rata bisa menghabiskan kurang lebih 96 jam pertahunnya secara sia-sia terutama di bagian semanggi ke slipi. Tidak percaya coba hitung

Seandainya hanya 2 hari macet jadinya 2 hari X 4 minggu = 8 hari macet /bulan.
8 hari macet X 12 bulan = 96 hari macet dalam setahun.
Seandainya macetnya hanya 1 jam berarti 1 jam X 96 hari = 96 jam/tahun.

Nah itu baru 1 jam gimana kalau lebih? Klo pakai taxi pasti bengkak ongkosnya, pakai angkot umum pastinya panas, pakai busway jadinya desak-desakan jadi jalan keluarnya hanya sewa mobil.

Keuntungan Sewa Mobil

Berikut beberapa keuntungan sewa mobil saat macet terutama di Indonesia adalah:
  • Saat sewa mobil, orangnya tidak peduli mau macet atau gak, jauh atau dekat; harganya sesuai jam sewa Anda. Jadinya uang yang dikeluarkan tidak membengkak walaupun kena macet.
  • Tidak perlu panas-panasan. Mobil sewaan biasanya dilengkapi dengan AC jadi Anda tidak akan kepanasan namun ada beberapa perusahaan sewa mobil juga menyediahkan mobil tidak berAC jadi hanya sewa mobil ber-AC.
  • Anda tidak perlu berdiri dan berdesak-desakan berjam-jam. Saat sewa mobil, pastinya Anda menyewa sesuai dengan kapasitas mobil dan jumlah penumpangnya sehingga pastinya semua penumpang mendapatkan tempat duduk.
  • Anda bisa makan dan minum bahkan bercanda. Karena  Anda yang sewa mobil –nya bararti Anda juag yang bisa buat aturan didalam mobil selama perjalanan. Tapi tetap perlu diingat bahwa itu mobilnya di sewa.
  • Anda bisa tidur dengan tenang. Ketika naik angkotan umum, pastinya was-was karena takut barangnya dicuri. Dengan menyewa mobil, Anda tidak perlu takut lagi.

Keuntungan yang berlimpah ini pastinya tidak akan membuat Anda menyesal untuk sewa mobil pada saat liburan atau perjalanan bisnis Anda. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger