Game Online EteRna Biologi


Game online EteRna yang marak di beritakan Times NY sebenarnya diciptakan oleh para ilmuwan dari 2 universitas yaitu Stanford dan Carnegia Mellon. Para ilmuwan tersebut ingin menantang setiap pemainnya untuk merancang cara baru melipat gandakan molekuk RNA. Molekul RNA adalah bagian dari kelompok molekul yang dikenal sebagai asam nukleat. Dimana asam nukleat ini merupakan salah satu makromolekul untuk semua bentuk kehidupan. Makrimolekul yang lain adalah Lipid, Karbohidrat dan Protein.

game online eterna
Game online EteRna hampir sama dengan Foldit. Foldit merupakan game khusus molekul protein yang berbasis video game. Waktu peluncuran game Foldit, terbukti bahwa rancangan algoritma protein yang dibuat amatiran berhasil mengalahkan algoritma protein terbaik yang dibuat oleh para ilmuwan.
Para pemain game online EteRna harus bisa memecahkan teka – teki latihan 2 dimensi dengan menggunakan bagian molekul RNA yaitu Adenine, Guanine, Uracil dan  Cytosine. Para pemain game online EteRna dapat membantu ilmu biologi dengan membuat atau menemukan prinsip – prisip baru dalam perancangan molekul RNA yang berbasisi switch dan nanomachines. Para pemain pun bisa interaksi dengan ribuan pemain lainya dan belajar dari pengalaman satu sama lain untuk membangun perpustakaan molekul RNA online. Setiap  minggu, desain molekul RNA terbaik yang dibuat pemain  akan dipilih dan di bahas oleh para ilmuwan Stanford.

Para ilmuwan yang membuat game online ini berharap untuk mengungkap prinsip yang mendasari kehidupan, dan mereka percaya bahwa game gratis ini juga akan berfungsi sebagai tempat pelatihan bagi para warga yang akan membantu menghasilkan berbagai pengetahui biologi baru. Pegetahui biologi baru tersebut mungkin hal yang belum mereka temukan atau ketahui. Proses ini juga akan membantu para ilmuwan dalam membangun algoritma otomatis yang lebih kuat untuk penemuan biologis kedepannya.

Game online EteRna bukan hanya sekedar game namun sarana belajar tentang molekul RNA. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger