Kiat Belanja Murah Bagi Anak Kos


Anak kos harus pandai mengatur keuangannya hingga akhir bulan. Uang yang diterima baik berasal dari orang tua atau gaji harus dipergunakan dengan baik agar tidak terjadi ‘Kantong Kosong’ alias tidak punya uang pas pertengahan bulan. 

Untuk mengatur keuangannya, Anda harus menggunakan moto ‘belanja murah dan selektif’ agar mendapatkan barang yang dibutuhkan dengan harga yang murah. Berikut kiat belanja murah yang bisa digunakan:
belanja murah
  • Teratur mengecek promo dari supermarket seperti Carrefour, Hypermart dan Hero. Pegecekan bisa dilakukan langsung ke website supermarket karena biasanya supermarket besar selalu memperbaruhi katalog promosi belanja murah mereka.
  • Ketika mengetahui sebuah supermarket menawarkan harga yang lebih murah daripada hari biasa, Anda bisa melakukan penyetokan alias beli barang lebih banyak dari 1. Tetapi ingat belanja murah dengan cara menyetok emang boleh tapi jangan berlebihan. Ada barang yang cepat rusak jadi pilih – pilih barang apa yang boleh distok lama atau tidak.
  • Menghemat biaya angkot dengan cara menyetok barang. Anda bisa menyetok barang untuk penggunaan 3 bulan sehingga Anda tidak perlu mendatangi supermarket setiap bulan.
  • Simpan struk belanja dari setiap supermarket agar Anda bisa membandingkannya. Perlu diingat bahwa supermarket 1 mungkin menjual barang A lebih murah daripada supermarket 2 namun bisa saja untuk barang B, supermarket 1 lebih mahal daripada supermarket 2. Ketika mengetahui supermarket mana yang murah, Anda bisa membuat recana belanja murah untuk setiap produk.
Semoga 4 cara sederhana ini berguna –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger