Fitur Video Chat Di GTalk


Walaupun Google sudah memiliki fitur video chat sejak lama yaitu tahun 2008, Google tidak pernah memanfaatkan  keuntungan ini dengan memperkenalkannya fitur ini untuk smarthphone terlebih dahulu daripada orang lain. Fitur ini akhirnya di luncurkan dan diperkenalkan di acara Google IO pada bulan Mei 2011, setelah 3 tahun.

Fitur chat dengan video untuk ponsel Android ini digabungkan dengan fitur Google Talk (Gtalk) yang sudah banyak digunakan oleh para pegguna Google Mail (Gmail). Dengan fitur ini para pengguna Gmail dapat melakukan video chat dengan teman, rekan atau keluarga langsung dari ponsel Android. Fitur ini bisa digunakan menggunakan jaringan data 3G, 4G atau melalui WIFI. Lebih dianjurkan menggunakan WIFI karena WIFI gratis.

fitur video chat gtalk
Video Chat Gtalk
Tombol video chat bisa ditemukan di samping nama teman yang sudah ada dalam daftar teman Google Talk. Untuk melakukan kegiatan chatting menggunakan video, pengguna hanya perlu menekan tombol tersebut. Ketika pengguna harus melakuakan hal lain dengan ponsel Androidnya, video akan dipause secara otomatis. Fitur audio dalam chatting ini akan terus berjalan walaupun videonya dihentikan. Perlu diiangat bahwa lawan bicara harus memiliki webcams atau kamera depan di ponsel Androidnya.

Semoga informasi video chat Google ini membantu pembaca. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger