Memilih Mobil di Bursa Mobil Bekas


Bursa mobil bekas merupakan tempat yang tepat untuk mencari mobil incaran dengan harga lebih murah. Banyak bursa mobil bekas yang menawarkan mobi bekas dengan harga yang  pastinya lebih murah daripada harga mobil barunya, tentu kondisi mobil bekas tersebut biasanya masih bagus seperti baru. Namun hal ini tidak menjamin semua mobil bekas yang dijual masih dalam kondisi yang bagus dan layak dipakai.

Dalam membeli sebuah mobil bekas, Anda harus berhati – hati dalam memeriksa setiap bagian mobil yang ditawarkan oleh penjual di toko atau bursa mobil bekas. Tidak lucu bila Anda mengalami hal yang sama dengan Charles Preston yang hampir dipenjara seumur hidup karena  ada heroin di mobil bekas yang baru dibelinya.

Tips Memilih Mobil di Bursa Mobil Bekas
Berikut adalah beberapa tips pertanyaan dan hal yang harus dilakukan saat memilih mobil di bursa mobil bekas:
bursa mobil bekas
  • Jangan mudah percaya dengan informasi yang diberikan tanpa melakukan pengecekan sendiri. Penjual pastinya lebih banyak memberitahukan poin positif daripada negatif.
  • Tanyakan sejarah dan alasan kenapa mobil tersebut dijual kembali, korek hingga penjual cerita terkecuali memang dia tidak tahu.
  • Tanya kelengkapan surat – surat mobil dan periksa apakah surat tersebut asli atau tidak.
  • Tanya dan periksa sendiri apakah mobil masih memenuhi prosedur keamanan baik itu bagian rem, sabuk pengaman, ban mobil dan bagian lainnya.
  • Ajukan petanyaan yang spesifik walaupun Anda sudah tahu jawabannya namun tidak ada salahnya memastikannya lagi.
  • Periksa dengan teliti setiap bagian dari mobil baik dari mesin, ban,pintu,  jendela, kursi dan bagian lainnya.
  • Bandingkan harga membeli mobil dengan kondisi mobil. Bila kondisi mobil cukup parah, berarti Anda harus mengeluarkan uang lagi untuk perbaikan agar Anda bisa tahu sejauh mana proses tawar menawar yang Anda harus lakukan.

Semoga cara di atas berguna untuk Anda yang ingin mencoba bursa mobil bekas. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger