Tips Pet Relocation Sendiri


Pet relocation merupakan sistem pemindahan hewan peliharaan dari sebuah lingkungan ke lingkungan baru baik itu berjarak dekat maupun jauh. Proses pet relocation bisa dibilang sangat rumit karena proses pemindahan hewan peliharaan menuntut banyak perhatian khusus dan perencanaan cermat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Proses pet relocation yang salah dapat menyebabkan trauma atau kasus terburuknya adalah hewan peliharaan meninggal dalam perjalanan.

Biarpun tahu resiko yang dihadapi, banyak pemilik ingin membawa hewan peliharan mereka dalam perjalanan mereka. Oleh sebab itu Anda harus bisa membuat rencana yang tepat. Berikut beberapa tips untuk melakukan pet relocation yang tepat:
Tips Pet Relocation
  • Lakukan tindakan check up terlebih dahulu pada hewan peliharaan Anda untuk memastikan dia menerima semua vaksin yang diperlukan dan menerima penyataan bahwa hewan peliharaan Anda sehat dan siap melakukan perjalanan.
  • Kandang yang dipersiapkan harus cukup besar untuk menapung hewan peliharaan. Kadang tersebut juga harus memiliki ventilasi udara yang cukup besar hingga udara bisa keluar masuk dengan lancar. Jangan pernah menutup lubang ventilasi.
  • Siapkan minuman, makanan dan mainan didalam kandang agar saat proses pet relocation, hewan peliharaan Anda tidak bosan, kelaparan dan kehausan.
  • Kalung hewan peliharaan harus dipasang dengan nyaman dan ditandai agar tidak tertukar. Berikan label tag yang diikat pada kandang agar mudah mengenalinya.
  • Pastikan pesawat, kereta atau mobil yang akan dinaiki memiliki tempat khusus untuk meletakan kandang hewan peliharaan Anda. Bila tidak ada, Anda harus mendiskusikannya dengan mereka. Tidak lucu kan kalau hewan peliharaan diperlukan sama dengan tas dan kardus yang termasuk benda mati. Bisa dibayangkan kondisi hewan peliharaan Anda nantinya.
  • Jangan lupa membawa obat – obat yang diperlukan bila hewan peliharaan Anda sakit perut atau terjadi hal lainnya.
  • Setelah sampai ke tempat tujuan, keluarkan hewan peliharaan Anda dari kandang.

Diharapkan dengan menggunakan 7 tips pet relocation  ini, Anda bisa berpergian bersama hewan peliharaan kemana saja dan kapan saja.–hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger